Saturday, February 3, 2018

TERIMA KASIH BUNDA

"Ih sebel deh".Ujar Nadia."Kenapa sih bunda itu tidak pernah memperhatikan ku bunda terus saja memperhatikan temannya sedang kan anak nya di biarkan.Nadia juga ingin seperti teman teman diperhatikan oleh bunda nya."tambah Nadia sambil menangis.Tok! tok! tok! "Nadia sayang,buka pintunya ini bunda nak."tiba tiba terdengar suara bunda yang lembut mengagetkan Nadia."Gak mau bunda jahat!"jawab Nadia.Nadia pun membuka pintu kamarnya perlahan,namun Nadia berlari ke luar rumah."Nadia!!!!'panggil ibu.Akan tetapi Nadia tidak mau menjawab,Naddia berlari ke rumah ayah nya.Krek!pintu di buka oleh Nadia."Nadia??"tanya ayah."Ayah,bunda jahat!bunda lebih mementingkan teman nya dari pada Nadia" Nadia menceritakan semua nya sambil  memeluk ayah nya."Nadia,bukan nya bunda tidak sayang padamu,tetepi dia bekerja untuk memenuhi kebutuhan mu sayang" ujar ayah."Tetapi tidak semua ke butuhan  Nadia  di penuhi oleh bunda
.Hanya satu ke inginan,Nadia ingin di perhatikan oleh bunda"tambah Nadia."Assalamualaikum.Nadia, maafkan bunda nak.Nadia!"terdengar suara bunda di balik pintu.Ayah pun membuka pintunya."Silah kan masuk Anita"jawab ayah."Nadia ayo pulang" ucap bunda lembut ."Nadia ayo dengar kata bunda"
ucap ayah. "Baiklah" jawab Nadia.

SETELAH SAMPAI DI RUMAH BUNDA...............................

Nadia mengunci diri di kamarnya. Bunda menulis catatan sedih nya pada diary nya.



Dear diary
Dengan ini kutuliskan kesedihan ku.Anakku Nadia marah padaku betapa sedihnya hatiku.
Walau pun Nadia sekarang orang tua nya berpisah,tetapi dia masih bisa mengetahui betapa sayang nya orang tua nya.Nadia pikir aku hanyamementingkan temanku tetapi sebenar nya tidak.

 Waktu makan malam tiba bunda menyiapkan sushi untuk Nadia dan dirinya.Setelah siap bunda menuju kamar Nadia. "Nadia ayo makan malam!"sahut bunda. "Iya tunggu sebentsr bun," jawab Nadia. Setelah  sampai di ruang makan, Nadi dan bunda makan sushi bersama setelah itu mereka tidur malam. 

 Pagi nya...........................


Nadia sholat subuh,lalu mandi,memakai baju dan setelah itu sarapan bersama bunda."Selamat pagi sayang" ucap bunda. "Selamat pagi bunda" jawab Nadia.Kring!kring! ponsel bunda berbunyi,bunda langsung mengangkat hand phone.
BEBERAPA MENIT KEMUDIAN.....................
"Maaf ya Nadia bunda harus berangkat kerja awal ya sayang.Ini uang jajan kamu"sahut bunda sembari memberikan uang Rp.50.000."Bunda bukan nya hari ini hari minggu?bunda kan libur"tanya Nadia."Iya sayang.Tapi maafkan bunda , bunda ada tugas mendadak"jawab bunda sambil menuju kamar nya mencari barang yang di butuhkan nya. "Oh iya,hari ini kan bunda ulang tahun"ujar Nadia.
"Assalamualaikum sayang bunda kerja dulu" pamit bunda pada Nadia. "Oh iya, aku ikutin aja bunda pergi" tiba tiba ide masuk dari kepala Nadia.Nadia pergi mengikuti bunda menggunakan sepeda lipat miliknya. Terlihat bunda menaiki taxi,taxi itu menuju kantor bunda.Nadia pun langsung mengikuti nya.
SETELAH SAMPAI DI KANTOR...............

Nadia mengintip melalui pot tanaman yang besar besar. "Anita kenapa kamu datang terlambat?! kan saya sudah bilang sampai ke sini jam 06.00 bukan jam 07.00 !"ucap bos bunda. Bunda hanya bisa mengangguk,lalu masuk ke kantor. "Kasihan bunda,sebenar nya kalau bunda tidak menyiap kan sarapan untuk ku pasti buna tidak akan telat" batin Nadia.
3 JAM KEMUDIAN....................
Terlihat bunda sedang istirahat. Terlihat 2 teman bunda menghampiri bunda. "Anita kamu bawa tidak coklat?" tanya teman bunda. "Iya" jawab bunda. "Kami mau beli coklat 4 ya! rasa 1 rasa anggur, 2 rasa vanila, 1 lagi rasa original" kata teman bunda. Lalu bunda mengeluarkan coklat yang teman ibu pesan "jadi Rp. 48.000" ujar bunda. Lalu teman bunda mengeluar kan uang nya. Nadia baru tahu
bahwa bunda berjualan coklat setiap hari. Lalu ada teman bunda berjalan di depan Nadia sedang mengobrol. "Pasti nanti kan jam 12.00 pulang, Anita kerja di ojek online" kata teman bunda. Nadia kaget bunda nya juga bekerja di ojek online. Nadia langsung pergi menuju toko perlengkapan ulang tahun. Nadia membeli balon warna warni dan membayar nya. Lalu setelah itu menuju toko kue dan membeli bahan kue, setelah itu membayar nya. Lalu Nadia pulang ke rumah.
SETELAH SAMPAI RUMAH....................
Nadia langsung mengambil buku cara membuat kue.Dan menyiap kan alat nya, menakar bahan nya,
membuat adonan nya lalu dia oven. Sembari menunggu kue matang, Nadia menghias ruangan secantik mungkin. Setelah itu Nadia mencucu alat alat yang dia pakai. Setelah kue di dalam oven matang,Nadia mengangkat kue lalu menghias nya. Lalu ia berdiri di depan pintu. "Assalamualaikum"
tiba tiba terdengar suara bunda. "Selamat ulang tahun bunda!" jawab Nadia tiba tiba. Saat di sana lah se orang ibu dan anak nya saling meminta maaf, dan menceritakan keluh kesah nya.


                                                                      TAMAT

No comments:

Post a Comment